Langkah STIKES Dirgahayu Samarinda menuju Internasional

Dalam rangka meningkatkan kualitas kerjasama, STIKES Dirgahayu Samarinda mengikuti Focus Group Discussion Kerjasama Internasional Pendidikan Tinggi Indonesia dengan Mitra Asing. Acara ini di selenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri melalui Direktorat Jenderal Hukum dan Perjanjian Internasional. Pertemuan dilaksanakan secara daring pada tanggal 15 Oktober 2021. Acara ini diikuti oleh peserta dari institusi perguruan tinggi negeri dan swasta lain yang tersebar diseluruh Indonesia. Materi diskusi di bawakan oleh Biro Kerja Sama, Humas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Universitas Indonesia, dan Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama, Badan Riset dan Inovasi Nasional. Acara ini dibuka langsung oleh V. Hesti Dewayani sebagai Direktur Hukum dan Perjanjian Sosial Budaya. Adapun materi diskusi adalah mengenai: Prosedur dan Kebijakan Kerja Sama Internasional oleh Institusi Pendidikan Tinggi di Indonesia dengan Mitra Asing, Strategi Universitas Indonesia dalam melakukan kerja sama dengan mitra asing dan Prosedur dan Kebijakan Kerjasama Penelitian di Indonesia yang dilakukan dengan Mitra Asing

Wakil Ketua III Bidang Kehumasan dan Kemahasiswaan Ns Gracia Herni Pertiwi. Menjelaskan:” Kerjasama dengan mitra asing merupakan salah  satu sarana dan syarat bagi perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas dan portofolionya”.

Ns. Vinsensia Tetty, S. Kep., M. Kep selaku Ketua Stikes Dirgahayu Samarinda menambahkan bahwa kerjasama yang sering dilakukan khusunya kerjasama internasional seringkali kurang aman secara isi. Stikes Dirgahayu akan berupaya kerjasama yang akan di rilis telah mengikuti ketentuan perundang-undangan nasional yang ada, khususnya  yang  berkaitan dengan kegiatan penelitian bersama. Oleh karena itu, melalui diskusi ini akan meningkatkan wawasan strategi memperkuat kebijakan dan pedoman yang jelas bagi institusi pendidikan tinggi khusunya Stikes Dirgahayu dalam kerjasama dengan pihak asing.

Ditambahkan Ns. Gracia Herni, dalam kegiatan pelatihan ini ini, Stikes Dirgahayu Samarinda akan memulai melebarkan jaring kerjasama sampai ke taraf internasional. Tentunya Hal ini akan memberi dampak positif baik dalam proses pembelajaran, lulusan dan tenaga dosen. Harapan beliau melalui kegiatan pelatihan ini akan memberikan penguatan kepada tim humas dan kerjasama di STIKES Dirgahayu Samarinda.

Upaya peningkatan kualitas di setiap unit kerja merupakan program kerja STIKES Dirgahayu Samarinda dalam meningkatkan kinerja kerja institusi. Kegiatan kinerja kerja STIKES Dirgahayu Samarinda dapat di lihat melalui web resmi di http://stikesdirgahayusamarinda.ac.id/

Kontak :

Remita Hutagalung

Wa :08155120988

Email :stikesdirgahayusamarinda@gmail.com