Stikes Dirgahayu Samarinda Gelar Wisuda, Angkat Sumpah dan Pelantikan Secara Daring

Jajaran Manajemen STIKES Dirgahayu Samarinda bersama Ketua DPW PPNI Kalimantan Timur, para pengukuh sumpah dan mahasiswa berprestasi

Angkat sumpah oleh Ketua DPW PPNI Kaltim dan Pelantikan

Sambutan Ketua LLDIKTI Wilayah XI Prof. DR. Ir H. Udiansyah, M.S secara virtual

SAMARINDA-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Dirgahayu Samarinda menggelar wisuda dan mengangkat sumpah Ahli Madya Keperawatan, untuk Program Studi Diploma 3 Keperawatan tahun akademik 2021-2022.Kegiatan itu digelar di Aula Paroki Katedral lantai 4, Jalan Jenderal Sudirman, Samarinda,Rabu 24 November 2021.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Stikes Dirgahayu Samarinda Ns Vinsensia Tetty, M. Kep beserta jajaran civitas akademik Stikes Dirgahayu Samarinda. Hadir pula ketua PPNI Kaltim DR. Sukwanto, S. Kep., NS., M.Si,pemuka agama, perwakilan wisudawan, dan  perwakilan dosen Stikes Dirgahayu Samarinda. Hadir pula secara virtual dalam acara ini  Kepala LLDIKTI WIlayah XI Prof. DR. Ir. H. Udiansyah, M.S dan Yang Mulia Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto MSF dan  Ketua organ pengurus Yayasan Setia Budi Samarinda.

‘’Dalam kesempatan itu, Vinsensia Tetty mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada lulusan Prodi D-3 Keperawatan yang wisuda berjumlah 90 orang. Lulusan yang melaksanakan acara wisuda terdiri dari; 89 orang mahasiswa regular dan 1 orang mahasiswa program rekognisi pembelajaran lampau (RPL). Dengan demikian jumlah lulusan keseluruhan Stikes dirgahayu samarinda menjadi 1715 orang. Dari 89 orang lulusan setelah selesai masa pendidikan di STIKES Dirgahayu Samarinda, ada yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan ada yang kembali mengabdi ke daerah masing masing, sedangkan lulusan RPL akan kembali ke institusi asal masing masing lulusan,’’ ucapnya.

Ditambahkan,Ia juga menyampaikan selamat dan sukses terkhusus kepada mahasiswa yang meraih prestasi akademik atau IPK terbaik. Yaitu Nelly Meirinda Manurung IPK 3,91,Vanesa Ifany IPK 3,90,Areliya Angreyni IPK 3,87,Delvi Tembong IPK 3,87 dan Meilania Yensen IPK 3,87.

Lanjut ditambahkan, selain itu juga Ketua STIKES Dirgahayu Samarinda menyampaikan ucapan terima kasih kepada lulusan yang meraih prestasi secara non akademik yaitu juara harapan 1 tingkat nasional lomba nursing care competition Afdaillah Jusnanda,Vanesa Ifani.juara 2 lomba speech contest Angela Merryci Jeane,juara 2 lomba poster dengan tema covid 19 di raih oleh ; Melda Lohim,lomba  E Sport di raih oleh M Faizal Ananda, Monika L, Yoel, Marta Cindy; juara 3 lomba tiktok kesehatan diraih oleh Maria Isadora,juara 2 lomba volley bali politani di raih oleh Clara Hurai.

Vinsensia Tetty tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pemerintah. Terima kasih secara khusus kepada LLDikti,  institusi terkait,  dan orangtua wisudawan, serta pihak pihak yang mendukung dan membantu baik secara moral maupun materi, sehingga proses wisuda dan angkat sumpah ini berjalan lancer. Walaupun kegiatan masih di lakukan secara online,karna kondisi pandemic, tapi tidak menyurutkan rasa bangga,semangat yang tinggi baik orang tua dan lulusan serta para seluruh civitas akademika Stikes Dirgahayu Samarinda hingga acara berjalan aman dan lancar.

“Saya berharap, jadilah alumni yang setia pada almamater. Kami juga berharap bisa terus mendapatkan masukan dan kritik yang membangun demi perkembangan kampus Stikes Dirgahayu Samarinda yang terus unggul, berinovasi,dan membawa kebaikan untuk ma-syarakat Kaltim, untuk Indonesia,”jelasnya.

Sementara itu selaku ketua program studi DIII keperawatan Ns. Kristina, S. Kep., MSN., Sp. KMB  juga mengatakan, selamat atas keberhasilan para lulusan yang sudah mendapatkan gelar serjana diploma 3 keperawatan Stikes dirgahayu samarinda tahun akademik 2020-2021. Semoga bisa terus berprestasi dan juga sudah siap mengabdi di masyarakat nantinya. Jadilah alumni yang setia pada almamater dan kami berharap ada masukan dan kritik untuk membangun kampus terus maju dan berkembang agar bisa terus melahirkan lulusan yang unggul dan berprestasi dalam bidang kesehatan.

Diakhir penyampaiannya dia juga mengucapkan secara pribadi dan juga seluruh civitas akademika Stikes Dirgahayu Samarinda terus ukir prestasi,berikan konstribusi yang nyata khususnya untuk membangun kaltim yang lebih baik dalam dunia kesehatan,salam caritas et fraternitas,salam kasih dan persaudaraan.Sukses selalu Stikes Dirgahayu Samarinda.